ARIPITSTOP.COM – Finish di urutan 10 besar sangat sulit bagi seorang juara dunia membuat situasi ini dipandang tidak bagus oleh Bos Dorna, Lorenzo diminta segera ambil keputusan apakah dirinya masih layak balapan atau segera pensiun.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, meminta kepada Lorenzo segera menentukan masa depannya, kondisi yang sulit terlebih setelah terjadi insiden kecelekaan di Assen yang membuat penampilan Lorenzo semakin memburuk, untuk meraih 1 poin saja sulit baginya apalagi finish di sepuluh besar.

“Saya rasa Jorge harus ambil keputusan. Saya punya hubungan yang sangat baik dengannya. Saya menyukainya, tapi saya rasa ia harus memikirkan apa yang ia ingin lakukan dengan hidupnya. Jika masalahnya adalah punggungnya yang masih sakit, maka mungkin tak ada lagi yang bisa dikatakan,” ujar Ezpeleta via Motorsport.com.

“Jorge harus mulai berpikir apakah ia bisa pulih dan jadi Jorge Lorenzo yang kita kenal. Ini sangat fundamental baginya dan kejuaraan ini. Saya tak suka melihat pebalap yang kuat seperti dirinya finis di posisi 19,” tuturnya.

Ezpeleta ragu jika Lorenzo akan kembali menjadi Lorenzo yang dulu, apalagi menjadi Lorenzo 2013 yang ketika itu sanggup balapan padahal baru 3 hari menjalani operasi penanaman pen di tubuhnya.

“Saya tak yakin ia bisa memaksakan dirinya lebih dari sekarang. Jika usai kecelakaan di Assen ia tak lagi merasa baik, ia harus mempertimbangkan apa yang harus ia lakukan, dan memutuskan apakah ia mau berhenti balapan atau justru lanjut,” ungkap Ezpeleta.

“Saya yakin bahwa jika Jorge Lorenzo yang balapan di Assen 2013 usai operasi bahu diminta menjelaskan apa yang tengah ia lakukan sekarang, ia takkan bisa memahaminya. Saya sangat sedih melihatnya seperti ini,” pungkas Ezpeleta.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda