ARIPITSTOP.COM – Jonas Folger mengungkapkan kekecewaannya terhadap Yamaha karena dirinya dibatalkan sepihak menjadi test rider untuk musim 2020, Folger sangat menyesal karena dirinya sudah menolak semua tawaran yang datang dan lebih mengutamakan Yamaha namun justru berakhir kegagalan.

Posisi Folger sebagai test rider sempat terancam oleh Johann Zarco, yang sempat menjalani negosiasi serius dengan Yamaha untuk mengambil alih jabatannya. Namun kesepakatan gagal tercapai setelah Zarco memilih untuk membela LCR Honda di tiga seri terakhir musim ini. Dan Lin Jarvis secara tegas mengatakan bahwa Yamaha kembali memprioritaskan Folger.

“Kabar buruk ini datang sebagai kejutan bagi saya. Tadinya saya punya kesepakatan verbal bahwa Yamaha ingin lanjut kerja sama dengan saya dan bahkan melebarkan sayap proyek mereka. Kami sudah bicara soal program uji coba dan beberapa misi lain yang mungkin bisa dilakukan,” tutur Folger.

“Tiba-tiba saja ada penolakan, meski Yamaha sempat berjanji akan segera memberikan kontrak. Saya diberitahu bahwa mereka memutuskan program uji coba akan kembali eksklusif dijalankan para test rider Jepang. Jadi saya harus berhenti berkendara dalam waktu yang lama,” ujarnya.

Belum ada pernyataan resmi dari Yamaha mengenai hal ini, namun Folger mengaku sangat kecewa.

“Jelas saya sangat kecewa, karena saya fokus pada proyek ini dan telah menolak semua opsi musim depan. Sungguh disayangkan, padahal ini tantangan yang menarik. Sebagai test rider, saya banyak belajar. Tapi saat ini saya tak tahu bagaimana kelanjutan karier saya. Sejauh ini tak banyak opsi menjanjikan,” tutupnya.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda