ARIPITSTOP.COM – Tim Marquez terus berinovasi, untuk menambah konsentrasi saat bermanuver di tikungan, motor milik Marquez mencoba memasang perangkat rem dikiri seperti motor matic.

Untuk para pembalap seperti Marquez, pedal rem belakang mempersulit pembalap mengatur posisi tubuhnya ketika memiringkan motornya di tikungan kanan, terlebih dia lihai dalam menikung dengan kondisi kemiringan yang sangat besar. Untuk itulah Honda mencoba memqsang tuas rem di stang kiri layaknya motor matic.

Tuas rem di stang kiri sebenarnya bukan hal yang baru, trik ini pernah dipakai Lorenzo dan Rossi ketika sedang cidera dan memaksakan untuk balapan, akan tetapi cara kerjanya berbeda yaitu dengan cara ditekan. Sedangkan untuk motor milik Mqrquez saat ini sistem kerjanya layaknya motor matic yang dijual bebas.

Dalam wawancara dengan MotoGP, Marquez mengaku bahwa dia baru pertama kali mencobanya.

“Ini pertama kali saya menerima komponen ini, tuas rem belakang sekaligus kopling,” ujar Marquez selepas sesi latihan bebas.

“Kami mencoba memahami kemungkinan menggunakannya pada masa mendatang untuk membuat kemajuan di berbagai area.

“Ini menarik, meski juga sulit karena saya tidak terbiasa menggunakannya, tetapi untuk saat ini masih belum siap untuk digunakan,” pungkas The Baby Alien.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda