ARIPITSTOP.COM – Akhir-akhir ini Vinales mengeluhkan soal hasil balapannya yang kurang memuaskan karena kendala teknis dari tunggangannya. Bahkan dirinya bilang saat ini belum tahu apakah 2021 nanti masih bertahan di Yamaha atau tidak, disaat tak menentu justru pihak Ducati memberikan sentilan baginya.

Pembalap asal Spanyol tersebut sebenarnya tampil cukup bagus di musim debutnya bersama Yamaha pada MotoaGP 2017 dengan torehan 3 kemenangan. Namun, saat ini Vinales hanya mampu memenangi masing-masing satu race dalam dua musim terakhir.

Lebih tragisnya, musim 2019 ini justru Vinales kalah cepat dengan Quartararo yang notabene sebagai pembalap satelit. Sampai seri terakhir di Thailand, Vinales masih tertinggal jauh dengan Quartararo.

“Kini, saya dan Fabio mulai membuat perbedaan. Namun saya tidak tahu apakah masa depan saya memang di sini,” ujar Vinales seperti dikutip dari Corsedimoto.

“Pada akhirnya kami harus memilih opsi terbaik untuk semuanya. Saya tidak tahu apakah bertahan di Yamaha saat ini merupakan pilihan terbaik,” tuturnya ragu-ragu.

Isyarat keraguan Vinales inilah yang membuat gosip datang jika Vinales ingin hengkang dari Yamaha. Jika pindah dari Yamaha, kemanakah dia akan pergi?,

Uniknya, Ciabatti juga tak menutup kemungkinan untuk melihat pembalap lain yang bisa memberikan perkembangan positif bagi Ducati. Menurutnya, ada 4 pembalap yang perlu diperhatikan. Selain Marquez, Fabio Quartararo, Alex Rins, dan tentunya Vinales.

“Jika melihat situasi di luar, Marc, Fabio, Maverick, dan Alex bisa jadi opsi. Jelas kami harus tetap melihat jika memang ada opsi di luar Ducati yang bisa bagus untuk masa depan kami,” pungkas Ciabatti.

Sebagai catatan, nyaris kontrak seluruh pembalap MotoGP dengan tim masing-masing akan habis pada akhir 2020.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda