ARIPITSTOP.COM – Rossi harus menelan pil pahit di balapan MotoGP seri Jepang, start dari posisi tengah dan semoat terlempar dari 10 besar, Rossi harus mengakhiri balapan lebih cepat akibat terjatuh di lap 20.

Start dari posisi 10, Rossi sempat melorot ke posisi 14 pada lap pertama. Secara bertahap, ia memperbaiki posisi, dan sempat memperebutkan posisi 10 dengan rider Ducati Team, Danilo Petrucci. Sayangnya, petaka datang pada Lap 21, ketika ban depan mediumnya selip di Tikungan 1.

“Start saya buruk. Start dari belakang, pertarungan jadi liar, seperti di hutan! Ada satu KTM di sana, dan kami bersenggolan dan saya jadi tertinggal. Saya coba memperbaiki posisi, ritme saya tak buruk, tapi memang sulit. Saya bertarung dengan Petrucci, tapi lalu saya melakukan kesalahan kecil di Tikungan 1 dan jatuh,” ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

Ketika berada di lintasan, Rossi tak berharap muluk bisa bertarung di posisi tiga besar, Rossi fokus bisa mengalahkan Alex Rins serta Crutchlow.

“Potensi saya adalah bertarung dengan Rins dan Crutchlow. Saat start, saya tertinggal. Ritme saya baik, tapi tak secepat harapan kami. Dalam beberapa balapan terakhir, kami bermasalah, tapi kali ini ritme saya konstan sampai insiden itu terjadi. Kami ingin lebih cepat agar posisinya juga lebih baik,” pungkasnya.

4 KOMENTAR

  1. Mungkin akibat panik karena akhir² ini semua pembalap yamaha tampil baik kecuali dirinya, lebih² fabio selalu tampil memukau,jelas itu jd tekanan besar buat rossi sekaligus,.
    Publik sekarang jd tau bahwa apa yg di keluhkan rossi pada motornya selama ini ternyata hanya alasan seorang rossi untuk menyelamatkan nama baik nya,di tangan fabio motor ga ada masalah apapun, ga ada keluhkan yang di sampaikan oleh fabio,..

Ketik Komentar Anda