ARIPITSTOP.COM – Resmi diperpanjang kontraknya dengan Honda, Nakagami justru harus bergelut dengan cidera yang tak kunjung sembuh sketika terjatuh di MotoGP seri Assen Belanda. Pembalap asal Jepang itu harus istirahat lebih awal untuk menjalani operasi bahu agar sudah sembuh total ketika memasuki musim 2020.

Tak banyak yang tahu jika ternyata Nakagami mengalami cidera yang cukup parah, cidera ini dia alami ketika mengalami insiden bersama Rossi di GP Belanda. Kala itu media banyak yang menyebutkan kalau Nakagami tidak mengalami cidera serius karena memang dirinya tetap balapan di seri selanjutnya hingga akhir pekan ini di Motegi.

Cidera bahu didapat Nakagami ketika tampil dalam balapan seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Nakagami mengalami cidera akibat insiden tertabrak oleh Rossi. Ketika itu Rossi kehilangan grip ban depan saat berusaha menyalip Nakagami tikungan delapan pada lap kelima.

Terjatuh dalam kecepatan tinggi, Nakagami pun menabrak dinding pembatas dengan keras sementara Rossi mendarat di area gravel. Usai bangkit, Rossi pun segera menghampiri Nakagami untuk mencari tahu kondisi rider asal Jepang tersebut.

“Saya coba menyalip Taka di Tikungan 8. Tapi saya keluar dari garis balap, karena ban depan saya selip dan sayangnya saya menyeretnya. Jadi saya harus minta maaf, karena itu salah saya. Itu juga kecelakaan yang cukup besar. Untungnya saya baik-baik saja, dan saya juga tahu Taka tak apa-apa. Inilah yang terpenting,” ujar Rossi via Crash.net.

Tanpa pemberitaan, ternyata Nakagami alami cidera parah yang harus segera dioperasi.

“Setelah kecelakaan di Assen, saya merasakan nyeri dan sedikit kehilangan tenaga di bagian bahu saya,” kata Nakagami, dilansir dari Honda Racing Corporation.

“Saya menemui dokter untuk memahami kondisi saya. Ini tak ideal, jadi kami membuat keputusan sulit bersama Honda dan LCR untuk melakukan operasi sekarang,” ucapnya.

Usai menjalani balapan di kandang akhir pekan ini, Nakagami akan menjalani perawatan intensif dan resmi digantikan oleh Zarco di sisa musim 2019.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda