ARIPITSTOP.COM – Para pebalap Astra Honda Racing Team mencatat hasil positif pada sesi kualifikasi putaran FIM CEV di Albacete. Meskipun beraksi di sirkuit yang masih asing, Mario Suryo Aji berhasil mengunci posisi start ke-13, yang menempatkannya di baris kelima saat balapan. Andi Gilang dan Gerry Salim, yang sama-sama punya pengalaman di sirkuit ini saat masih balapan di kelas Moto3, kini beraksi di kelas Moto2 dan masing-masing mendapatkan posisi start ke-14 dan ke-15.

Pada kualifikasi pertama (QP1) FIM Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji kembali menunjukkan kamajuan di kelas ini. Meskipun belum pernah membalap di Albacete sebelumnya, pebalap muda Indonesia ini berhasil menempati posisi ke-13 pada sesi pagi, lalu mencatat kemajuan saat turun pada QP2 yang berlangsung sore, dengan kondisi lintasan tidak terlalu bagus, dan mencatat posisi ke-6 tercepat. Catatan terbaiknya adalah 1 menit 34,759 detik yang menempatkannya di posisi start ke-13 saat balapan Minggu.

Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Gerry Salim, sama-sama sudah pernah membalap di sirkuit ini saat masih turun di Moto3. Mereka harus beradaptasi karena jalur lintasan dengan mesin Moto2 berbeda. Keduanya berada di posisi top 15 sepanjang hari, saat turun pada QP1 dan QP2. Andi menutup hari kualifikasi dengan berada di peringkat ke-14 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,583 detik yang dibuat saat sesi pagi. Gerry Salim berada di posisi ke-15 dengan putaran terbaik 1 menit 33.590 detik, hanya 7 per seribu detik lebih lambat dari rekan satu timnya.

Balapan di Albacete akan berlangsung Minggu (13/10/2019). Balapan FIM Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB, sementara Moto2 European Championship akan menggelar dua balapan pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung di channel FIM CEV di YouTube.

Ketik Komentar Anda