ARIPITSTOP.COM – Setelah resmi dinonaktifkan oleh KTM, nasib Zarco dipastikan sudah tidak bisa mendapatkan tempat lagi di tim MotoGP untuk musim 2020. Hampir dipastikan akan menjadi test rider Yamaha mulai 01 Januaro 2020, Zarco justru punya kesempatan turun balapan lagi di tiga seri terakhir musim 2019.

Johan Zarco dikabarkan akan melakoni comeback di kelas utama bersama tim LCR Honda untuk menggantikan Takaaki Nakagami. Hal itu karena Takaaki Nakagami mengalami cedera yang cukup serius pada bagian bahunya, mirip seperti yang dialami Marc Marquez pada musim lalu.

Nagakami akan menjalani operasi usai MotoGP Jepang, proses recovery yang lama membuat LCR Honda harus mencari pembalap pengganti. Yang menarik justru Honda akan memakai jasa Zarco di tiga seri terakhir MotoGP 2019 yaitu di Australia, Malaysia dan Valencia.

Dilansir dari Motorsport, Direktur KTM Motorsport yakni Pit Beirer sendiri menegaskan jika dia tak akan melarang mantan pembalapnya itu untuk mengaspal bersama tim lain. Meskipun telah diketahui sebelumnya, jika Johann Zarco masih mempunyai kontrak hingga akhir 2020 mendatang bersama pabrikan asal Austria tersebut.

Menarik karena sebelum bergabung dengan Yamaha mulai 1 Januari 2020, Zarco justru akan menggeber motor RC213V 2018 milik Nakagami. Ini bisa menjadi keinginan Honda untuk mengetahui apakah Zarco bisa menaklukkan RC213V.

1 KOMENTAR

  1. hmmm … klo di 3 balapan Zarco tampil impresif, apa mungkin batalin kontrak dgn Yamaha dan jadi rider tim satelit HRC ?

Ketik Komentar Anda