ARIPITSTOP.COM – Melihat jalannya balapan MotoGP di musim 2019 berjalan ini, boleh dibilang hanya Marquez yang bisa konsisten selalu berada di barisan paling depan setiap serinya, tak pelak keuntungan besar bagi dirinya untuk lebih cepat mengunci gelar juara dunia 2019 di Thailand.

Marquez baru saja meraih kemenangan di MotoGP Aragon. Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (22/9/2019), mengungguli Dovizioso dan Jack Miller.

Atas hasil balapan yang sempurna membuat poin Marquez semakin menjauh dengan Dovizioso. Marquez kini mengoleksi 300 poin, memimpin 98 poin dari Dovizioso, yang mengoleksi 202 poin, di klasemen pembalap MotoGP.

Sementara balapan masih menyisakan 5 seri lagi, pada seri selanjutnya Marquez hanya butuh marjin poin lebih dari 100 poin milik Dovizioso untuk bisa mengunci gelar juara dunia lebih cepat di Thailand nanti.

Dengan keunggulan 98 poin dari Dovizioso, Marquez butuh satu kemenangan lagi di Thailand untuk memastikan titelnya. Kemenangan di Buriram akan membuat Marquez mengoleksi 325 poin, dan takkan terkejar Dovizioso lagi di sisa empat race berikutnya, meskipun Dovizioso finish kedua. Dengan hanya finish kedua, poin yang diraih Dovizioso di Thailand nanti sebanyak 222 poin yang memiliki gap 103 poin dari Marquez.

Itulah skenario jika Marquez ingin segera menjadi juara dunia lebih cepat di Thailand maka kemenangan harus mutlak diraih oleh Marquez.

 

Ketik Komentar Anda