ARIPITSTOP.COM – Bautista setelah meninggalkan MotoGP pada akhir 2018, Bautista membela tim pabrikan Ducati di WSBK, meraih 23 podium pada 10 seri pertama, yang 18 di antaranya merupakan kemenangan. Uniknya, kerja sama ini hanya berlangsung semusim, karena dia akan pindah ke Honda musim depan.

Pengumunan kepindahan Bautista secara resmi diumumkan oleh HRC menjelang balapan WSBK seri Prancis di Sirkuit Magny-Cours.  Bautista bukanlah pembalap asing bagi Honda karena sebelumnya  pernah membela Honda Gresini di MotoGP pada 2012-2014, dan meraih tiga podium dan satu pole untuk mereka.

“Kami sangat senang menyambut Alvaro Bautista dalam proyek balap WorldSBK kami tahun depan. Kehadirannya di keluarga Honda menegaskan komitmen kuat kami berkompetisi dengan kekuatan penuh di setiap kategori motorsport, memperebutkan hasil terbaik, mencari inovasi teknologi terbaik, demi menawarkan produk bagus kepada penggemar dan pelanggan kami,”

“Alvaro sangat cepat dan berpengalaman, telah membuktikan perilaku dan level kompetisi yang kuat pada masa-masanya di GP, dan musim perdananya di WorldSBK. Kami yakin ia akan memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan dan pengembangan proyek kami dalam WorldSBK yang seru dan menantang,” ujar Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

Ketik Komentar Anda