ARIPITSTOP.COM – Ada suara brisik aneh di rantai setelah pasang knalpot racing?, dipastikan standar tengah bergesekan dengan rantai karena standar tengah tidak lagi punya penahan sehingga mentok ke rantai, bagaimana akalinnya ?, gampang manfaatkan saja kampas rem bekas.

Ceritanya kemarin ada konsumen langganan bengkel motor Zona Speed yang mengeluhkan rantainya gesekan dengan standar tengah setelah oasang knalpot racing, setelah saya cek benar saja kondisi rantai yang kekencangannya masih bagus tapi gesekam dengan rantai, akibat standar tengah tidak ada penahannya.

Penahan standar tengah ada di knalpot bawaan motor, jadi ketika diganti dengan knalpot racing alhasil standar tengah jadi bebas karena tidak penahannya, karena memang hampir semua knalpot racing itu tidak memiliki dudukan buat standar tengah.

Cara buat penahan standar tengah agar tidak nempel ke rantai, caranya mudah, manfaatkan saja bekas kampas rem depan bentuknya ada lobang besar, seperti pada gambar di atas.

Kalau secara simpel, tinggal pasang saja secara utuh kampas rem depan tersebut ke baut dudukan prolink atau atau arm. Pasang sesuai dengan keinginan ketinggian standar tengah ketika diturunkan.

Kalau mau lebih rapi lagi, kampas rem yang menyentuh standar tengah digerinda secara rata. Gampang banget bisa bikin sendiri di rumah.

Ketik Komentar Anda