ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP hari ini akan digelar di Aragon, Spanyol, meski tampil di depan publik sendiri faktanya tidak membuat penampilan Lorenzo semakin membaik justru tampil semakin buruk. Lorenzo harus start dari posisi 20 pada balapan yang digelar nanti malam.

Digadang2 akan tampil lebih baik karena ada di rumah sendiri, Penampilan Lorenzo justru terpuruk sejak latihan bebas di hari pertama. Sesi FP1 saja Lorenzo berada di posisi paling buncit. Lorenzo beralasan bahwa motornya kurang di bagian pengereman dan akslerasi.

“Fisik bukan masalah utama hari ini, tetapi perasaan pada motor yang tidak bagus yakni di pengereman, saat memasuki tikungan dan akselerasi. Itu sebabnya saya sangat lambat,” kata Lorenzo dilansir dari Motorsport.

Lorenzo mengatakan, kondisi ini membuatnya dilematis, di satu sisi dia tahu harus memaksa tubuhnya lebih keras untuk mendapat hasil terbaik. Tapi jika itu dilakukan maka punggungnya akan kembali cidera.

“Kondisi fisik saya tidak seperti sebelumnya karena saya tidak bisa berlatih sangat keras, tetapi ini tidak menghentikan saya untuk melakukan lap yang cepat,” katanya.

“Rasa sakitnya semakin berkurang setiap hari, tetapi masalahnya adalah jika saya terus mengendarai motor dan berupaya keras seperti yang saya lakukan maka akan membuat rasa sakitnya kembali,” pungkas Lorenzo.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda