ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia akan merilis motor dual purpose, fix… bukan motor trail melainkan motot dual purpose. Sempat terlihat wara-wiri di jalanan ditest oleh tim internal Suzuki, DR150 tidak ada kabar lagi dan info terakhir adalah motor ini tetap akan dirilis di indonesia.

Sebenarnya informasi mengenai kepastian tetap dirilisnya DR150 sudah saya dapatkan beberapa bulan yang lalu, namun karena audah ada yang bocorin duluan maka saya baru berani dech ikutan😂😅😯.

Suzujki DR150 ditegaskan oleh salah satu internal Suzuki bahwa motor ini bukan motor trail melainkan dual purpose sehingga tidak bisa head to head langsung dengan CRF150L atau KLX150. Mekihat desainnya memang motor ini dibuat untuk dua jalanan.

Ketika awal pertama DR150 terlihat wara wiri di Indonesia dan melihat desainnya yang ternyata sudah diproduksi di Cina oleh Haojue, masih banyak yang harus disesuaikan agar bisa mengaspal sesuai regulasi di Indonesia. Secara desain tidak akan berubah namun secara kualitas dari material hingga engine, kenyamanan semua harus disesuaikan dulu dengan kualitas yang diinginkan oleh PT SIS. Intinya motor yang didatangkan dari Cina harus sesuai dengan standar kualitas motor Suzuki Indonesia dulu baru bisa mengaspal.

Lalu kapan akan dirilis?, bisa akhir bulan ini namun yang pasti adalah akhir tahun 2019 ini sudah diperkenalkan. Soal harga sich masih belum ada info pasti namun saya yakin Suzuki Indonesia akan memberikan harga kompetitif bahkan dibawah harga motor trail 150cc milik kompetitor.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda