ARIPITSTOP.COM – Rem menjadi piranti utama keselamatan ketika naik motor, makanya banyak pemilik motor yang kurang puas dengan performa rem standar di motornya dengan merubah part remnya agar pengereman lebih pakem dari kondisi standar, meskipun sebenarnya rem bawaan pabrik sudah sesuai dengan tingkat keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Banyak pemilik motor yang mengganti piranti rem di motornya dengan merk2 ternama seperti Brembo, Nissin dll, namun dengan konsekuwensi harga part yang mahal. Ada cara untuk uograde pengereman terutama di motor matic yang rata2 memakai single piston menjadi double piston agar rem jadi lebih pakem.

Salah satu contohnya adalah Yamaha Aerox 155 yang ternyata kalipernya bisa subtitusi pakai rem milik R15 yang memakai double piston. Seperti motor Aerox yang satu ini, pagi ini datang langganan Saya di bengkel Zona Speed yang berlokasi di Jalan Raya Hankam, Jati Warna Bekasi. Sayang banget… saya tidak tahu namanya πŸ˜‚πŸ˜₯ gubraaaak… datang bawa kaliper rem R15 mau dipasang di Aerox miliknya. Setelah antri sebentar karena Saya kebetulan saya juga lagi servis bongkar CVT Yamaha Aerox 155, langsung dech eksekusi.

Nich penampakan kaliper rem R15, pakao dua piton dan dudukan sama, syaratnya kaliper R15 harus sekalian sama bracketnya. Kalau beli kaliper baru di dealer Yamaha sudah sekalian bracket dan kampas rem, jadi sudah tinggal pasang saja dan pemasangan PNP.

Tuch tinggal copot langsung pasang saja.

Gampang banget kok, pasang sendiri juga bisa kalau pedeπŸ˜πŸ˜‚, karena harus bleading minyak remnya biar nggak ngelos saat direm. Oiya… berapa harga kaliper R15 ?, murah cuma 330an ribu saja.

20 KOMENTAR

  1. cakram tdr buat aerox dan nmax laris manis ya kang, sudah full floating, ane liat banyak bener yg make ini sayang buat motor lakinya biasanya one piece ga floating ekekek

Ketik Komentar Anda