ARIPITSTOP.COM – Keputusan mengejutkan dikeluarkan oleh Zarco dengan memutuskan kontrak dengan KTM meski sebenarnya kontraknya masih akan berakhir sampai musim 2020. Lalu kemana Zarco akan berlabuh di musim 2020?.

Pasca memakai motor KTM, prestasi Zarco justru terus merosot, performanya terus menurun sehingga dirinya frustasi dan memutuskan untuk memutuskan kontrak dengan KTM hanya sampai musim 2019 saja.

Musim 2020 sudah tidak ada tempat lagi bagi Zarco di tim MotoGP oleh karena itu pihak KTM menawarkan agar dirinya turun di kelas Moto2 bersama KTM. Namun opsi tersebut belum diputuskan oleh Zarco.

Berbagai gosip melayang setelah Zarco pergi dari KTM, Zarco dikaitkan dengan dua tim elita MotoGP yaitu Honda dan Yamaha.

Penampilan Lorenzo yang sangat jauh dari ekspektasi membuat berbagai spekulasi hadir, Lorenzo akan istirahat atau putus kontrak dengan Honda.

Kubu Honda tentu mengharapkan rekan setim yang seimbang bagi Marquez. Terlebih, penampilan Marquez dalam beberapa musim terakhir sangat dominan.

Lorenzo pun diprediksi akan mengambil rehat pada musim depan atau mengakhiri karir balap pada MotoGP. Disinilah kesempatan Zarco akan berlabuh untuk mengisi msim 2020, mengingat pada musim lalu sudah hampir terjadi kesepakatan antara Zarco dengan Honda.

Prediksi yang kedua adalah akan bergabung dengan Yamaha, bukan di tim pabrikan ataupun tim satelit di MotoGP, akan tetapi sebagai pembalap penguji. Mengingat Jonas Folgerakan kembali terjun balapan di Moto2 maka Yamaha harus mencari pembalap penguji yang sepadan.

Kemungkinan ini bisa saja terjadi karena pembalap penguji Yamaha sekarang, Jonas Folger, tinggal menunggu waktu untuk kembali membalap secara penuh pada kompetisi Moto2.

Ketik Komentar Anda