ARIPITSTOP.COM – Marquez yang masih muda namun sudah banyak prestasi di MotoGP semakin mudah pula dirinya mencetak bernagai rekor atau mengalahkan rekor2 yang sudah ada, meski masih muda Marquez dipercaya akan sulit memecahkan rekor milik Rossi yang sampai saat ini belum dipecahkan oleh siapapun.

Kejuaraan Dunia MotoGP telah dimulai sejak 1949 hingga saat ini. Sejak dimulai pertama kali, sejumlah nama sudah bermunculan sebagai pemilik gelar juara dunia kelas tertinggi di kompetisi ini.

Saat ini, Giacomo Agostini masih menjadi rider dengan gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa, dengan 15 kali juara. Sejauh ini satu-satunya pembalap yang masih aktif dan mendekati Giaccomo adalah Rossi dengan sembilan kali gelar juara dunia. Sementara Marquez saat ini mengoleksi tujuh gelar juara dunia.

Namun dari sisi pencapaian jumlah podium, Rossi yang terbanyak. The Doctor telah mencatatkan 198 podium sepanjang kariernya di MotoGP. Angka tersebut terpaut cukup jauh dari jumlah podium Marquez yaitu 88 kali.

Namun perlu diingat bahwa pencapaian podium Rossi didapat hingga dirinya aktif membalap sampai saat ini sudah berumur 40 tahun sedangkan Marquez masih berumur 26 tahun. Jika Marquez ingin melampaui rekor tersebut maka butuh kesabaran yang tinggi.

Berikut daftar 10 pembalap dengan peraih podium terbanyak sepanjang masa pertanggal 1 September 2019 :

  1. Valentino Rossi 198
  2. Jorge Lorenzo 114
  3. Dani Pedrosa 112
  4. Mick Doohan 95
  5. Marc Márquez 88
  6. Giacomo Agostini 88
  7. Eddie Lawson 78
  8. Casey Stoner 69
  9. Wayne Rainey 64
  10. Max Biaggi 58

9 KOMENTAR

  1. Dua rekor marquez yang mustahil dipatahkan rossi. Rekor pool position. Rekor pembalap termuda yang menenangi gelar juara moto gp.

  2. yups memang ada sih 1 atau 2 rekor milik VR46 yg sulit atau mustahil untuk dipatahkan ama MM93.

    tapi juga ada fakta lain

    ada lebih dr selusin rekor MM93 yg sulit untuk dipatahkan ama VR46.
    bahkan, juga ada lebih dr selusin rekor MM93 yg bisa dibilang MUSTAHIL untuk dipatahkan ama VR46

      • weleh mancing nih ??
        ada beberapa situs yg mencantumkan apa aja rekor yg udah diraih si MM93

        biar gampang cari aja di wiki
        en.wikipedia.org/wiki/Marc_Márquez

        klo gue cantumin disini bakal penuh nih kolom komentar, skaing banyaknya tu rekor

        bagaimana bung enginer troller ?? masih kurang puas ??
        xixixi

  3. Lucu juga ya…Agostini 15 kali juara dunia. Tapi cuma 88 kali naik podium. Berarti waktu itu persaingannya ketat sekali. Kalo ga juara,ya jeblok posisi belakang ato malah dnf. Mungkin mirip sama si Dovi saat ini. No 1,atau jauh sekalian.

Ketik Komentar Anda