ARIPITSTOP.COM – Rossi akhirnya tersenyum manis, setelah 2,5 tahun penantian yang cukup lama akhirnya mendapatkan motor yang sesuai keinginannya. Rossi mengaku merasakan kemajuan yang cukup signifikan pada area akselerasi dan elektronik pada motor M1.

Rossi sempat terpuruk musim lalu, bahkan di awal musim ini juga terus terperosok. Akan tetapi setelah libur pertengahan musim, penampilan Rossi semakin meningkat, Rossi mampu finis keenam di Ceko, dan finis keempat di Austria dan Inggris.

“Yamaha mulai bekerja pada hal-hal cerdas: akselerasi dan elektronik, untuk membuat ban belakang lebih baik. Ini semua sudah saya minta selama 2,5 tahun, tapi tak pernah dapat jawaban sebelum beberapa bulan terakhir. Mungkin kami bisa memperbaiki diri dan kompetitif pada sisa musim ini dan musim depan,” ujarnya.

Rossi memaklumi Yamaha belum bisa mengejar tenaga motor sebesar motor Ducati, namun Rossi meminta agar terus bekerja sehingga Yamaha bisa segera mempersempit margin dari para rival, dengan cara mencari solusi di area lain.

“Kami telah mengalami kemajuan, tapi perjalanan masih sangat panjang. Kami biasanya tertinggal 7-8 detik dari para rider papan atas dalam balapan, karena motor lain lebih cepat 12 km/jam di trek lurus. Kami takkan sekuat Ducati di trek lurus, tapi kami harus bekerja keras agar setidaknya mempersempit margin,” ungkapnya.

Ada satu keinginan Rossi yang belum diwujudkan oleh Yamaha yaitu swingarm Carbon. Rossi menilai bahwa swingarm Carbon akan lebih membantu ketimbang swing arm Aluminium.

“Saya sudah minta berkali-kali, dan saya rasa swingarm karbon ini bisa membantu. Saya ingin Yamaha bisa membawanya sesegera mungkin. Kami tak punya situasi yang jelas kapan perangkat itu dikembangkan, tapi saya harap tak lama lagi saya bisa mencobanya,” pungkasnya.

Sumber : motorsport

3 KOMENTAR

  1. maklum penjualan Y di +62 lgi menyusut….
    jadi iwata lom dpt kucuran dana bwt bikin swingarm karbon….
    sementara pake karbon bwt mesin tik aja dlu….ross

Ketik Komentar Anda