ARIPITSTOP.COM – Dorna telah mengeluarkan jadwal balap MotoGP untuk musim 2020, untuk musim depan akan ada 20 seri setelah Finlandia resmi menjadi tuan rumah MotoGP dan ada pergeseran jadwal seri Thailand dirubah ke awal musim.

Akan ada yang berbeda dari jadwal balapan MotoGP tahun 2020 nanti, jika sebelumnya seri Thailand berurutan dengan balapan Jepang, Australia, dan Malaysia, maka tahun depan jadwalnya maju lebih awal. MotoGP Thailand akan bergeser menjadi seri kedua setelah balapan MotoGP Qatar. Balapan pembuka MotoGP di Qatar berlangsung pada 8 Maret, sedangkan seri Thailand pada 22 Maret.

Slot yang sebelumnya ditempati MotoGP Thailand akan diambil alih seri Aragon. Balapan MotoGP Aragon akan digelar pada awal Oktober.

Lalu untuk jumlah seri akan bertambah menjadi 20 seri setelah Finlandia resmi menjadi tuan rumah yang akan digelar 12 Juli 2020 atau seri perdana setelah rehat tengah musim.

Sedangkan MotoGP Austin juga mendapatkan perubahan,  MotoGP seri Amerika akan digelar sebelum MotoGP Argentina, kemudian balapan akan berpindah ke Eropa. MotoGP Jerez akan menjadi pembuka seri Eropa pada pekan pertama Mei 2020.

Berikut jadwal MotoGP 2020 :

Ketik Komentar Anda