ARIPITSTOP.COM – Keberadaan Bautista di tim Ducati WSBK hanya bertahan satu musim saja, sempat kompetitif dan mendominasi juara di awal musim, performa Bautista agak menurun di setelah menjalani setengah musim 2019. Bukan soal performa kenapa Bautista akan hengkang dari Ducati melainkan proyekbesar dari Honda yang membuat Bautista tak bisa lepas dari iming2 dari Honda.

Sebelumnya sudah ada isu bahwa Bautista menginginkan kenaikan gaji untuk musim 2020 nanti, namun pihak Aruba Ducati menolaknya. Bautista dikabarkan ingin gajinya setara dengan Chaz Davies, namun Ducati beralasan bahwa penampilannya akhir2 ini sedang menurun.

“Ya, saat rehat musim panas banyak rumor di media, Satu hal yang pasti adalah kolaborasi antara Ducati dan Saya akan berakhir di akhir musim ini. Tentunya saya akan ambil tantangan baru untuk 2020, namun sekarang saya ingin Fokus pada hal yang paling dekat. Pada Akhir pekan balap esok saya ingin memperlihatkan balapan terbaik saya dan berusaha mengakhiri musim bersama Ducati seperti kami memulainya. Kami butuh hasil Maksimum “, ucap Bautista via Speedweek.

Belum ada informasi resmi mengenai hal ini terutama dari pihak Ducati, bahkan Bautista juga belum diketahui akan merapat kemana jika resmi pisah dengan Ducati. Namun rumor beredar jika Bautista akan merapat ke Honda, hal ini didasari oleh kegeraman Honda yang selama ini seperti dikebiri di balapan WSBK. Tahun depan dikabarkan jika Honda akan menurunkan tim dengan performa terbaiknya, baik itu dari segi manajemen, motor hingga pembalap, dan Bautista dikabarkan masuk dalam kategori pembalap yang diincar oleh Honda.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda