ARIPITSTOP.COM – Marquez dalam musim ini sudah dua kali dipecundangi ditikungan terakhir dan harus puas finish di posisi kedua, sebelumnya dikalahkan Dovizioso dan terakhir di MotoGP Silverstone juga dikalahkan oleh Alex Rins. Kesal akibat kekalahan tersebut namun Marquez berujar bahwa tujuan utamanya adalah pada akhir musim yaitu Juara dunia.

Ketika ditanya oleh tim MotooGP, Marquez mengatakan bahwa dirinya memang kesal ketika dikalahkan oleh Alex Rins di tikungan terakhir. “Kalah pada tikungan terakhir bukannya perasaan menyenangkan,” kata Marquez.

Sepanjang race yang berlangsung 20 lap, Marquez selalu berada di depan meski sesekali Alex Rins mencoba overtake namun berhasil diambil alih lagi oleh Marquez.

“Saya memaksimalkan ban motor saya ketika berada di depan. Rins terus memacu motornya, tetapi saya terus berusaha menjauh karena pembalap Yamaha juga mendekat.

“Saya terus berusaha tetapi kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan terakhir sehingga Rins dapat menyalip,” tuturnya.

Meski begitu, Marquez berujar bahwa tujuan utamanya adalah gelar juara dunia di akhir musim.

“Tujuan akhir Repsol Honda adalah gelar juara dunia. Hari ini kami memulai balapan dengan keunggulan 58 poin dan mengakhirinya dengan margin 78 angka,” ucap Marquez.

Saat ini Marquez memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan meraih 250 poin dari 12 seri balapa,sedangkan posisi kedua ada Dovizioso dengan 172 poin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini