ARIPITSTOP.COM – Zarco akhirnya secara resmi mundur dari KTM, hasil balapan yang duluar ekspektasi membuat dirinya tak ingin berlama lagi di KTM meski kontrak awal berdurasi dua tahun akhirnya putus di tengah jalan.

Zarco dan KTM mencapai kesepakatan untuk memutuskan hubungan kerja sama pada akhir musim ini.

Berikut pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh KTM :

“Johann Zarco dan Red Bull KTM takkan menyelesaikan musim kedua dari kontrak berdurasi dua tahun pada 2020. Sang mantan juara dunia Moto2 dan tim pabrikan sepakat untuk mengakhiri kiprahnya di tim oranye pada akhir 2019.

“Rider 29 tahun ini bergabung dengan KTM pada akhir 2018 usai musim keduanya di MotoGP, dan untuk pertama kalinya mendapat dukungan penuh dari pabrikan. Zarco mencoba mengadaptasikan gaya balapnya dengan KTM RC16 dan tim telah berusaha keras merakit mesin #5 sesuai keinginan dan kebutuhan rider Prancis tersebut, sementara sang tandem, Pol Espargaro konsisten lolos ke sesi Q2 dan bertarung di posisi 10 besar.

“Pada akhirnya, baik Johann maupun tim telah memutuskan untuk tak melanjutkan proyek kerja sama mereka pada 2020, dan kini akan fokus secara maksimal untuk menjalani delapan seri terakhir dan bulan-bulan tersisa di MotoGP 2019.”

Zarco yang merupakan dua kali juara dunia Moto2, sempat tampil garang dalam dua musim perdananya di MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3. Meski begitu, ia sangat kesulitan beradaptasi dengan motor RC16 sejak hijrah ke Red Bull KTM Factory Racing pada akhir musim lalu.

Belum diketahui kemana dia di tahun 2020 mengingat slot pembalap MotoGP yang kosong hanya ada di dua tempat yaitu Pramac Racing dan LCR Honda. Kedua tim itupun sangat besar kemungkinan memperpanjang Jack Miller yang penampilannha konsisten di 10 besar termasuk Takaaka Nakagami yang justru tampil lebih baik lebih dibandingkan Crutchlow musim ini.

Ketik Komentar Anda