ARIPITSTOP.COM – Dovizioso akhirnya bernar2 menyabet gelar King of Red Bull Ring setelah kembali berhasil finish terdepan di MotoGP Austria 2019. Pertarungan yang menarik karena Dovizioso menyalip Marquez di tikungan terakhir.

GP Austria sudah panas sejak awal balapan. Marquez yang start paling depan menahan laju Dovizioso di tikungan lap pertama dan membuat keduanya melebar. Membuat keuntungan buat Quartararo yang menyodok ke depan.

Tiga pembalap terdepan Dovizioso, Marquez dan Quartararo saling jual beli overtake. Lap 4, Quartararo berada di depan, diikuti Dovizioso dan Marquez di posisi ketiga setelah menyalip Miller. Selang satu lap kemudian, Dovi berhasil memimpin setelah menggunting Quartararo di trek lurus.

Lap ke-12 Marquez memimpin dengan jarak 1,12 detik dari Dovi. Meninggalkan rombongan lain di belakang. Quartararo yang berada di posisi ketiga mulai tertinggal di belakang Dovi.

Sembilan lap terakhir Dovi kembali menyalip Marquez. Posisi pun berubah. Sisa enam lap jarak antara Dovi dan Marquez hanya 0,2 detik. Jual beli overtake pun akhirnya terjad hingga last lap. Bahkan sampai lap terakhir dan tikungan terakhir, dimana Marquez sempat memimpin, akhirnya bisa diselesaikan dengan baik oleh Dovi dengan aksinya melewati Marquez di tikungan sebelum garis finish.

Berikut hasil balap MotoGP Austria 2019 :

Ketik Komentar Anda