ARIPITSTOP.COM – Marquez kembali menjuarai balapan MotoGP menguatkan posisi klasemen teratas, jika tahun lalu MotoGP Ceko dimenangkan oleh Dovizioso, kini Marquez berhasil menjadi juaranya disusul Dovizioso dan Jack Miller.

Bakapan sempat tertunda karena kondisi trek yang basah setelah hujan. Balapan pun diputuskan hanya akan digelar dalam 20 lap – dari yang biasanya 21 lap – sehubungan dengan penundaan yang diberlakukan. Kondisi cuaca yang tidak menentu ini juga membuat penyelenggara balapan memberlakukan prosedur flag to flag.

Setelah tertunda selama 40 menit, balapan akhirnya dimulai pada pukul 19.40 WIB dengan semua pembalap turun dengan ban tipe kering.

Baru memasuki lap pertama, Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) telah mengalamiĀ crash.

Marquez tak tersentuh di posisi terdepan sejak lap awal, balapan berasa touring terutama setelah balapan berjalan pertengahan lap. Di lap-lap akhir selisih waktu Matquwz sempat dipangkas oleh Dovizioso. Namun, Dovi tak cukup kuat untuk mengalahkan Marquez. Dovi pun finis di posisi kedua. Setelah itu, diikuti oleh Jack Miller yang berhasil menyalip Alex Rins di lap-lap akhir.

Berikut hasil MotoGP Brno Ceko 2019 :

Ketik Komentar Anda