ARIPITSTOP.COM – Yamaha MT-15 Tracer ?, bakala menjadi pesaing dari Honda CB125X Concept yang sudah pernah Honda pamerkan, dan mungkin bisa menjadi momentum merilis duluan sebelum Honda CB125X diresmikan oleh Honda.

Tahun lalu Honda memamerkan sebuah motor konsep bergenre mtoor Adventure, Honda Eropa dalam ajang EICMA 2018 memajang motor konsep yang sekilas ini berkonsep motor adventure atau motor rally. Motor konsep ini berkapasitas 125 cc akan tetapi memakai basis mesin dari CB150R.

Sayangnya Honda Eropa tidak memberikan secuil informasi resmi apapun mengenai spek motor ini terutama bagian mesin, namun jika melihat dari kebiasaan Honda saat ini ketika mengeluarkan motor konsep, ketika dirilis versi produk massal tidak akan jauh dari desain versi konsepnya.

CB125X konsep belum dirilis, kabar kembali mencuat datang dari Yamaha yang dirumorkan sedang menyiapkan motor tracer dengan basis dari motor MT-15. Tentu saja ini motor tracer kapasitas kecil, ngomongin soal motor tracer dari kedua pabrikan Jepang ini bukanlah hal yang baru karena keduanya sudah punya versi moge. sebut saja misalkan Yamaha sudah punya MT-07 Tracer.

Menarik jika memang Yamaha akan menjual MT-15 versi tracer yang jika dirilis di Eropa akan menjadi MT-125 Tracer. Di Indonesia pun juga bisa saja terjadi dengan harga yang lebih terjangkau pastinya jika akan diproduksi lokal, mengingat MT-15 adalah produk lokal Indonesia. Kehadiran MT-15 versi tracer ini bisa saja tercium akhir tahun ini di Eropa misalnya pada gelaran EICMA milan yang digelar pada bulan November 2019.

4 KOMENTAR

  1. Beberapa bulan lalu sempat ada rumor Yamaha mau rilis motor trail … sampai ada 2 type mesin segala tuh, buat jabanin KLX dan CRF katanya … tapiii kok ya blum nongol eh ada rumor baru lagih hahahahah

Ketik Komentar Anda