ARIPITSTOP.COM – Setelah kemarin Honda ADV 150 disandingkan dengan Xmax dan Forza 250 terlihat desainnya tidak kebanting, kini ada penampakan lagi ketika ADV 150 disamping Aerox 155 dan jelas terlihat bahwa ADV 150 bukanlah lawan Aerox 155.

AHM menjelaskan jika ADV 150 berasal dari kata Advance bukan Adventure, meski begitu desainnya memang terkesan matic adventure yang menuruni sang moge X ADV, terlihat dari stang baplang kemudian desain bagian depan memang terkesan motor adventure dengan speedometer agak kedepan lalu ban juga terlihat grafis ban adventure.

Oleh karena jelas ADV 150 bukanlah lawan dari Aerox 155 yang memiliki desain Aero dinamis alias sporty.

Bisa dilihat ketika kedua motor disandingkan, disini terlihat kan meski sama2 matic namun pangsa pasarnya berbeda, ADV 150 untuk orang yang suka ataubingin tantangan berkendara sedangkan Aerox untuk anak muda yang energik.

Dimensi ADV 150 saja terlihat lebih besar dari Aerox 155…

Pic by @3cund4

16 KOMENTAR

  1. ADV 150 vs Aerox 155 jelas bukan lawan lah.. Harga beda 10 juta.. Poin plus di ADV tapi tidak ada di Aerox (menurut saya): Kapasitas tangki bensin 2x Aerox, ada fitur ESS (ABS Only). Lainnya biasa aja.

    Nge-les lah kalau dibilang ADV itu bukan Adventure. Takut di-bully? Jelas2 nama dan design adalah miniatur X-ADV. Coba buka website Honda diluar negeri, X-ADV masuknya motor adventure. Nih linknya X-ADV https://www.honda.co.uk/motorcycles/range/adventure.html . Mungkin emang takut dibully karena secara design dan nama punya jiwa ‘adventure’ tapi secara mesin jiwanya ‘komuter’.

    • Eh di-reply ma blogger kondang nih. Wkwk.
      Klo jargonnya begitu, lebih pas namanya AUE donk. Advance Urban Explorer. Au ah.. Wkwk

      Design dan Style, okelah lebih advance dari yang lain. Karena emang pertama nih di kelasnya.
      Lah mesinnya emang lebih advance dari apa ya? Versus PCX, palingan cuma dikulik sedikit supaya torsi naik trus bagian yang digerakkan ngga gredek lagi.. Sebagai penjelajah kota dan yang lebih ‘advance’, mumpuni kah untuk yang advance2 itu?

      Bingung juga jadinya sama tuh jargon. Apa disebut motor komuter ala-ala adventure gitu kali ya gampangnya… Jadi-jadian, yang penting design dapet, trus numpang nama moge X-ADV yaitu sebagai miniaturnya, gengsi pembeli naik, jualan moncerrr

  2. ADV itu singkatannya Aku Duplikatnya Vario, biar aura Vario nya kaga ilang, soalnya Vario paling laku. Padahal mesin Vario = mesin PCX = mesin ADV
    Jadi kalo dibilang adventure itu cap orang dr ADV aja, menurut gw biasa aja, kemahalan kalo harga OTR 33 JT.

    • Lha sesembahanmu juga kan gitu.. Awalnya dibuat mesin 135cc sharga 16 jutaan, trus diupgrade 15cc jadi 150,dikasih tangki dijual jadi 20jutaan,skarang dikasih plastik fairing dan ditambah vva,dan taraaa, harga naik jauh jadi 37 juta…smart kan

  3. Gimana anda ini..kalau mau membandingkan tentu yang sekelas atau seharga.. aerox dan adv dari harga jauh…dari speksiifikasi beda.. nach sekarang ciba anda lakukan top speed antar aerox dan adv..unggul mana…

Ketik Komentar Anda