ARIPITSTOP.COM – Bukan tanpa pesaing, melainkan di awal musim 2019 ini Marquez minim pesaing sehingga dirinya mampu mendominasi bahkan bisa tidur nyenyak di liburan tengah musim 2019 ini.

Sampai seri kesembilan MotoGP 2019, Marquez telah sukses mengemas lima kemenangan dan dua kali finis sebagai runner up. Hasil ini membuat dirinya kuat bertengger di klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 185 poin atau unggul 58 angka dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Atas dominasinya di awal msim 2019 ini, membuat mantan teknisi MotoGP, Juan Martinez, mengungkapkan jika saat ini Marquez minim pesaing.

“Satu hal yang pasti, Marquez memimpin secara absolut,” tutur Juan Martinez dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Sejak terjatuh di Austin (GP Americas 2019), dia menyadari tak boleh lagi membuat kesalahan dan mulai mendominasi,” ujar Martinez.

“Sementara Alex Rins berada di kondisi di mana dia ingin melangkah ke depan tetapi gagal finis dalam dua seri terakhir telah menahan langkahnya.”

“Fabio Quartararo adalah pesaing di masa depan, sedangkan Maverick Vinales masih mencari performa terbaik,” pungkas Martinez.

Ketik Komentar Anda