ARIPITSTOP.COM – Detik-detik menjelang masa pensiun, Yamaha berharap perpisahannya dengan Rossi nanti berakhir bahagia tanpa konflik, mengingat saat ini Rossi dalam kondisi terpuruk. Yamaha kini menegaskan kalau Rossi bukan yang utama lagi dan bukan bagian dari masa depan.

Sang manager tim, Lin Jarvis mengakui bahwa Rossi bukan lagi masa depan Yamaha. Posisinya kini sudah berbeda terlebih ketika dia memutuskan pindah ke Ducati.

“Hingga 2010, Valentino telah mempersembahkan empat gelar untuk Yamaha, yaitu pada 2004, 2005, 2008, dan 2009. Maka kepindahannya ke Ducati sungguh berdampak besar bagi kami.” Ujar Jarvis dilansir dari motorsport.com.

“Kini dia berada di tahap yang berbeda dalam hidup dan kariernya. Dengan segala hormat, dia tidak lagi menjadi bagian dari keikutsertaan kami dalam MotoGP di masa depan”.

Menurut Lin Jarvis, peran Rossi di Yamaha kini sudah berbeda, Yamaha sudah tidak bisa mengandalkan seorang Rossi.

“Kami akan melihat apakah dia masih kompetitif. Namun kami tak lagi terlalu mengandalkannya,” kata Lin Jarvis.

“Bukannya dia tidak penting. Dia tetap penting. Namun peran fungsinya tentu akan berbeda. Kami berharap ke depannya dia masih bisa menjadi partner dan brand ambassador kami,” tutur Jarvis.

Lin Jarvis berharap perpisahan antara Yamaha dengan Rossi berakhir bahagia. Keputusan pensiun harus merupakan keputusan bersama antara Yamaha dengan Rossi.

“Keputusan pensiun akan menjadi keputusan bersama. Namun tentunya dia akan memberi sinyal pertama,” ucapnya

“Karena dia orang pertama yang memutuskan apakah dia masih kompetitif untuk balapan, atau masihkah dia memiliki motivasi untuk itu.”

“Namun saya sama sekali tidak mengharapkan ada konflik. Saya yakin kami bisa sampai pada pemikiran yang sama pada saat yang sama,” kata Lin Jarvis melanjutkan.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda