ARIPITSTOP.COM – Modal kamera HP tapi bisa menghasilkan karya foto yang luar biasa ?, tak perlu HP yang mahal, HP dengan harga menengah bisa kok mendapatkan hasil layaknya HP mahal bahkan kamera DSLR. Inilah trik yang disuguhkan dalam sebuah workshop yang diadakan oleh Wahana untuk para Blogger dan Vlogger.

Sebagai penggiat media sosial atau lebih dalam lagi sebagai content creator, kita dituntut untuk menghasilkan sebuah karya yang bisa memanjakan mata. Banyak yang beranggapan bahwa untuk menghasilkan sebuah karya foto yang bagus harus memakai kamera yang bagus2 dan tentunya harganya yang mahal2, ternyata itu semua salah. Inilah yang dikupas dalam Blogger & Vlogger Photography Workshop yang diselenggarakan oleh PT Wahana Makmur Sejati, selaku main dealer Honda wilayah Tangerang dan Jakarta.

Dalam kesempatan workshop kali ini, Wahana menghadirkan seorang content creator di bidang Fotografi Ponsel. Mas Ulie, panggilan akrabnya, adalah seorang penggiat atau pelaku kreatif dan profesional dari dunia fotografi ponsel, beliau adalah member lawas dari iphonesia.

Kata Mas Ulie, HP alias smartphone yang kita pakai adalah sebuah tools yang sangat hebat dalam berkarya. Satu hal yang penting dalam smartphone photography adalah mengenal dengan baik device yang kita gunakan. Kita harus mengenal berbagai fitur yang ada di HP kita, kita harus mendalami fitur yang ada, percuma kita beli HP yang super mahal tetapi kita tidak memakai fitur2 yang tersedia dalam ponsel hebat tersebut, justru hasil karya fotonya bisa lebih bagus dibandingkan dengan kamera HP harga murahan tetapi fiturnya digunakan secara maksimal.

Setelah kita paham dan mendalami fitur yang ada di HP kita sendiri, barulah kemudian kita bermain aplikasi tambahan untuk editing foto dan video agar foto yang dihasilkan menjadi lebih kreatif. Mas Ulie, menyarankan kita untuk pakai Snapseed dan retouch untuk membuat foto-foto kreatif dan membuat hasil foto jadi lebih dramatis dan unik.

Tak ketinggalan adalah angle dalam pengambilan sebuah foto, kita harus mencari tempat yang bagus untuk mengambil sebuah foto. Tidak perlu mencari tempat2 sebagai abjek foto, melainkan setiap kita berada di sepanjang jalananpun kita bisa sambil melihat tempat mana atau titik satu daerah yang bagus anglenya untuk diabadikan.

Berikut beberapa karya dari Mas Ulie yang diambil dari kamera HP serta PROSES editing serba lewat HP, tanpa perlu lagi sebuah komputer atau laptop.

Ketik Komentar Anda