ARIPITSTOP.COM – Tak diduga, Honda PCX Electric sudah wara-wiri di jalan raya, sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena AHM dari awal sudah mengatakan jika PCX Electric memang tidak dijual melainkan direntalkan ke perusahaan yang berminat, akan tetapi kenapa PCX Electric ini justru dipakai oleh ojek online?.

Diunggah oleh motovlogger di akun instagramnya irsan56, motor listrik ini sedang dipakai oleh ojek online berkeliaran di salah satu sudut jalan di Jakarta.

Memang menjadi pertanyaan besar, apakah AHM bekerja sama dengan pihak ojek online karena saat ini Astra Internasional memiliki saham yang cukup besar di Gojek Indonesia. Menarik ini, bisa jadi pihak AHM sedang menguji motor listrik ini dipakai oleh khalayak umum terutama para biker aktif seperti ojek online.

Honda PCX Electric melengkapi varian PCX series yang sebelumnya sudah dirilis PCX 150 dan PCX Hybrid. Namun berbeda dengan kedua PCX sebelumnya yang masih memakai bahan bakar, kali ini adalah benar2 murni motor listrik. Sayangnya motor listrik pertama dari AHM ini belum dijual untuk umum tetapi baru untuk disewakan atau direntalkan.

Johannes Loman Executive Vice President Director PT AHM mengatakan bahwa tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM juga akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

Mewarisi seri Honda PCX yang mudah dikendarai dan mempunyai posisi berkendara yang sangat nyaman, Honda PCX Electric mewujudkan pengendaraan urban yang nyaman dan elegan. Dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack mampu menjalankan sepeda motor sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan).

Untuk kenyamanan berkendara, Honda Mobile Power Pack bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme, yakni off-board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/ swap system), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on-board charging).

AHM pun sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana untuk mendukung bisnis sepeda motor listrik. Di antaranya jaringan Honda yang melayani servis Honda PCX Electric serta kebutuhan swap/ penggantian baterai. Untuk keadaan darurat, contact center 7X24 jam, emergency road assistance (Honda care), dan service visit, siap memberikan pelayanan maksimal.

4 KOMENTAR

  1. Bagus dong diuji coba oleh gojek, pengen juga nyobain kalau pas naik gojek karena saya tiap kali nyoba gojek dapetnya selalu matic mungil yang gak enak dinaikkin, kalau bisa app-nya bisa milih kendaraannya gitu….

Ketik Komentar Anda