ARIPITSTOP.COM – Kejelasan masa depan Hafiz Syahrin akhirnya terjawab sudah, pembalap asal Malaysia tersebut harus rela tidak diperpanjang kontraknya oleh KTM karena dipastikan Brad Binder telah menandatangani kontrak untuk musim 2020 bersama Red Bull KTM Tech 3

Seperti yang sudah dikabarkna sebelumnya bahwa nasib Syahrin di MotoGP menjadi tanda tanya besar akibat penampilan yang buruk diatas motor KTM dibandingkan ketika dirinya masih naik motor M1. Dengan terpuruknya Syahrin di MotoGP musim ini, KTM dan Tech 3 pun mencari solusi, yakni menggaet Binder sebagai penggantinya.

“Jika melihat ke depan, rasanya sangat menyenangkan, rasanya sungguh gila memikirkan bahwa saya akan balapan di MotoGP tahun depan. Saya harus berterima kasih banyak kepada KTM yang telah menaruh kepercayaan kepada saya dan membawa saya ke kelas tertinggi, dan ya, saya sangat bersemangat untuk memulai tahun depan dan melihat bagaimana jalannya.” ucap Binder via MotoGP.com.

“Tahun depan saya rasa target utama saya adalah belajar secepat mungkin, dan belajar dari orang-orang yang jauh lebih berpengalaman di atas KTM. Saya jelas ingin melakukannya dengan cepat, tapi di MotoGP segalanya sangatlah sulit dan persaingannya sangat ketat. Jadi saya yakin saya butuh waktu untuk menjejakkan kaki di MotoGP, tapi saya yakin kami bisa bekerja dengan baik di sana.” pungkas Binder.

Brad Binder, Moto2, German MotoGP 2018

Saat ini sampai seri ke 9 MotoGP 2019, Binder berada di peringkat 8 pada klasemen pembalap Moto2 dengan 84 poin, unggul 57 poin dari rider KTM lainnya, Iker Lecuona (American Racing KTM) di peringkat 16.

Syahrin berada di peringkat 25 pada klasemen pembalap MotoGP dengan 3 poin, tertinggal 12 poin dari Oliveira di peringkat 18. Belum ditentukan ke mana El Pescao berlabuh tahun depan, namun Red Bull KTM Tech 3 bertekad menurunkannya di Moto2 untuk ditandemkan dengan Marco Bezzecchi.

Ketik Komentar Anda