ARIPITSTOP.COM – Menolak tua, itulah mungkin gambaran yang pas untuk Rossi saat ini meski sudah puasa kemenangan selama dua tahun. Terakhir kali Rossi meraih kemenangan pada MotoGP seri Assen 2018 dan sayangnya sampai pertengahan musim 2019 belum ada tanda2 Rossi bangkit menuju kemenangan.

Rossi pun sering digosipkan akan segera pensiun terutama setelah kontrak dengan Yamaha sudah habis, akan tetapi ternyata Rossi mengabaikan gosip tersebut. Sekarang, Rossi lebih memilih mengacuhkan omongan orang yang menganggap faktor usia yang mulai menggerogoti kemampuannya.

“Semua orang berbicara tentang usia saya, saya pun demikian. Sepuluh tahun lalu saya sudah bertanya-tanya apakah saya sudah tua,” tutur Rossi.

“Saya harus memutuskan untuk bertahan atau pensiun berdasarkan perasaan yang saya dapatkan. Beberapa tahun lalu saya sudah berpikir untuk pergi sebagai pemenang, tetapi saya memilih untuk lanjut,” kata Rossi.

Atas performanya saat ini, Rossi yakkin bahwa usia bukan faktor utama melainkan ada masalah lain. Dia mencontohkan saat balapan di Sachsenring tahun 2018 dengan pekan kemarin yang lap timenya terpaut 20 detik.

“Jika tahun lalu saya mampu tampil lebih cepat 20 detik, berarti masalahnya bukan di usia saya tetapi ada sesuatu yang lain,” ucap Rossi.

“Setahun yang lalu saya masih mampu tampil cepat di sini (GP Jerman) begitu juga seperti 5-6 seri sebelumnya. Performa motor saat ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Itu tak berjalan dengan baik sehingga saya menemui kesulitan,” ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi pun menolok tua, dia terus berambisi untuk meraih kemenangan.

“Saya benci tak bisa meraih kemenangan. Namun saya sudah memenangi 89 balapan di MotoGP, jadi itu tidak buruk,” tutur Rossi.

“Mungkin saya tidak akan memenangi balapan lagi, tetapi saya tidak akan menyerah. Saya selalu ingin meraih kemenangan,” pungkas Rossi.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda