ARIPITSTOP.COM – Situasi yang sangat sulit dialami oleh seorang Rossi, dalam 8 seri yang berlangsung harus mengalami kejadian DNF sebanyak 3 kali secara beruntun dan parahnya saat ini dirinya belum bisa menemukan formula yang pas dengan M1 miliknya, berbeda dengan pembalap Yamaha lainnya yang justru kini sangat nyaman.

Setelah gagal di rumah sendiri Italia dan Catalunya, kesialan pembalap berusia 40 tahun berlanjut saat dia menjalani balapan di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu. Rossi mengalami tabrakan dengan Nakagami hingga akhirnya tak bisa melanjutkan balapan.

Bagi Lin Jarvis, kejadian 3 kali DNF yang dialami Rossi ini bukanlah bencana bagi Rossi melainkan ini adalah situasi yang kurang nyaman.

“Saya tidak bisa mengatakan ini adalah bencana, tapi tentu saja ini merupakan situasi yang sangat tidak nyaman bagi Rossi,” kata Lin Jarvis dilansir dari tuttomotoriweb.

Meski tanpa finish, lin Jarvis percaya sebenarnya Rossi akan mendapatkan hasil yang bagus di 3 sirkuit tersebut jika tidak terjatuh.

“Menurut pendapat saya, bahkan di Assen Rossi bisa meraih hasil balapan yang baik dan juga bahkan di Barcelona,” imbuh Jarvis.

Bos Yamaha itupun menginginkan Rossi mendaoatkan hasil kualifikasi yang bagus di Jerman agar mudah saat start.

“Di Mugello dia start dari urutan 18 dan di Assen dari 14, ini adalah sebuah masalah yang kami miliki saat ini dengan Rossi,” ucapnya lagi.

“Kami harus bekerja lebih baik sejak hari pertama balapan akhir pekan dan melakukan kualifikasi dengan baik pula sehingga kami tidak akan menemuai masalah serupa lagi,” kata Lin Jarvis mengakhiri.

Ketik Komentar Anda