ARIPITSTOP.COM – Lorenzo mengalami kecelakaan yang cukup parah hingga mengalami keretakan tulang belakang T6, kecelakaan tersebut dialami Lorenzo di Tikungan 7 saat sesi latihan bebas pertama di sirkuit Assen Belanda. Lorenzo sempat bangkit dan berjalan ke menjauh dari area kecelakaan, namun rehat di area pos petugas trek. Tak lama kemudian, ambulans pun datang untuk membawanya ke Medical Centre.

Lorenzo mengatakan akan langsung terbang ke Lugano untuk perawatan lebih lanjut. Dia mengumumkan harus absen di Assen dan Sachsenring. Pembalap Spanyol itu mengaku akan berusaha keras agar bisa tampil di MotoGP Ceko.

Hingga sang manager HRC pun ikut keluar suara perihal kondisi Lorenzo. Alberto Puig, berharap supaya Lorenzo sudah fit untuk balapan di Brno Ceko. Repsol Honda telah menyiapkan pembalap pengganti untuk Lorenzo, terutama di Sachsenring.

“Dia akan memakai pelindung dada selama sekitar 3-4 pekan. Artinya, dia pasti absen pada balapan di Jerman,” kata Puig dilansir Tuttomoriweb.

“Kami berharap bisa menurunkan Jorge Lorenzo di Brno. Untuk balapan berikutnya, Bradl seharusnya menggantikannya. Kami sedang merancang rencana,” imbuh Puig.

Puig menambahkan jika dirinya selalu mendukung penuh Lorenzo, apa yang dia minta akan dituruti meski hasilnya belum maksimal.

“Saat ini kami sudah sangat khawatir dan bukan khawatir lagi dengan dia (Lorenzo). Namun kami tidak akan mengubah pendekatan kami kepadanya. Harapan kami dia (Lorenzo) bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan motornya dengan cepat,” kata Puig  dikutip dari Crash.

“Kami (Honda) akan tetap mendukungnya dengan memberikan apa yang diminta olehnya. Apa yang dia minta, dan itulah cara kerja yang profesional di kami (Honda) dan itu sudah dilakukan HRC,” pungkasnya.

4 KOMENTAR

  1. Lorenzo tinggal cari clik… Sama seperti nakagami di honda, vinales pun belum tentu juga bisa seperti dia di yamaha..bila menggunakan motor honda..

Ketik Komentar Anda