ARIPITSTOP.COM – Tampil gemilang sebagai pembalap rookie di World Superbike, Bautista sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali lagi ke MotoGP namun harus dengan tim pabrikan. Keinginannya harus pupus karena pihak Ducati menuturkan tetap mempertahankan line up pembalap 2020 seperti musim ini.

Paolo Ciabatti pernah mengatakan hal tidak masuk akal untuk tak mempertahankan Bautista di WorldSBK. Apalagi jika melihat performanya yang begitu gemilang. Ciabatti bahkan mengonfirmasi, skuat Borgo Panigale bakal memperbarui kontrak Petrucci pada 2020, serta mempertahankan duet Pramac Racing: Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Atas pernyataan tersebut, bisa dinyatakan pupus sudah kesempatan Bautista untuk kembali lagi ke MotoGP. Hal itu juga kini keluar dari mulut Bautista sendiri jika peluang dirinya ke MotoGP sudah tertutup.

“Kami sedang menunggu kesempatan untuk kembali ke MotoGP. Sekarang sepertinya pintu lebih tertutup, karena Ducati sangat senang dengan pembalap (yang mereka miliki) dan mereka sangat senang dengan saya di sini.” ujar Bautista di Misano.

“Mereka ingin menjaga hal-hal seperti ini. Kita lihat saja nanti. Saya berharap punya sesuatu (setuju untuk tetap di WorldSBK] bulan ini, juga karena bagi saya itu satu hal yang tidak harus dipikirkan.”

Bautista pun mulai berfikir untuk nasibnya musim depan dengan merancang motor yang lebih kompetitif.

“Saya sebelumnya tidak bicara dengan (manajer) Simone Battistella. Tetapi sekarang saatnya untuk melakukannya dan melihat ide yang dimiliki Ducati untuk masa depan karena satu hal yang jelas: mereka membangun motor – oke, saya cepat – namun (pembalap) Ducati lainnya kesulitan.”

“Untuk musim depan, Honda ingin memiliki motor yang kompetitif, juga Kawasaki dan Yamaha meningkat. Jadi, saya harus melihat bagaimana program teknis untuk musim depan (sebelum memperpanjang kontrak).” pungkas Bautista.

sourch : Motorsport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini