ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP Assen 2018 boleh dibilang salah satu balapan paling atraktif di musim 2018, para pembalap papan atas saling bertarung di barisan terdepan dari lap awal hingga lap akhir, dan menjadi penampilan yang luar biasa bagi Lorenzo meski gagal podium dan berakhir di posisi 7.

Balapan yang sangat epic lahir di MotoGP Assen 2018 yang lalu, dimana ketika bendera start dikibarkan luar biasa buat Lorenzo yang start dari posisi 10 langsung melejit kedepan bahkan langsung leading menyalip Marquez yang start dari barisan paling depan dan sementara sial bagi Vinales yang start dari posisi dua justru terupuruk ke posisi 8.

Lorenzo saling adu jual beli overtake dengan Marquez di dua lap awal. Marquez sempat memimpin sebentar namun tak butuh lama Lorenzo kembali leading bahkan Marquez harus rela disalip oleh Rossi lanjit disalip Dovizioso meski kembali naik ke posisi ketiga.

6 lap pertama ini 4 pembalap terdepan saling berganti posisi namun Lorenzo tetap meimpin jalannya balapan. Rossi sempat turun ke posisi 4, bahkan Alex Rins mamoj salip Rossi membuntuti Dovizioso.

Lap ke 8 Alex Rins semakin kencang mampu menyalip Dovizioso dan kini berada di posisi ketiga di belakang Lorenzo dan Marquez. Lorenzo terus memimpin sampai lap ke 10 ini. Sementara Alex Rins kembali berjibaku dengan Dovizioso.

Benar-benar balapan yang menegangkan di barisan belakang Lorenzo, Dovizioso, Marquez Alex.Rins, llau ada Vinales dan Rossi yang saling jual beli overtake. Dominasi Lorenzo haris berakhir setelah disalip Dovizioso di lap ke 14. Bahkan Lorenzo harus rela disalip Marquez. Dan tersisa 10 lap lagi Lorenzo mampu menyalip Marquez dan di belakang justru Rossi dan Vinales saling overtake.

Balapan menyisakan Marquez sebagai juaranya disusul Alex Rins dan Vinales, berikut cuplikan video balapan MotoGP Assen 2018, via hp klik disini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini