ARIPITSTOP.COM – Sebelum balapan MotoGP Catalunya 2019 dimulai, Marquez besar kepasa Lorenzo bahkan meminta agar Lorenzo terkena penalty, akan tetapi reaksi berbeda diberikan Marquez ketika Lorenzo menjadi biang keladi jatuhnya keempat pembalap, Marquez justru membela Lorenzo.

Lorenzo yang start dari posisi ke-10 mampu tampil agresif berada di posisi keenam dan berusaha menyalip Vinales untuk meraih posisi ketiga. Namun, usahanya tersebut mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan Vinales, Dovizioso dan Rossi.

Banyak pihak yang menyudutkan Lorenzo atas insiden tersebut, Doviziso pasrah dengan keadaan meski dirugikan, Vinales sangat berang dan meminta agar Lorenzo dikenai penalty kemudian Rossi menganggap hal tersebut insiden wajar sebuah balapan begitu juga dengan Marquez yang membela rekan setimnya tersebut.

“Tentu saja, jika Anda menontonnya (balapan), orang-orang akan mengatakan apa yang sedang dilakukan Lorenzo?’ Bagi saya tidak seperti ini,” kata Marquez.

“Tentu saja semua orang akan mengatakan, Lorenzo lepas. Tetapi dia tidak lepas kendali. Saya beruntung karena saya menyalip Dovi. Dovi keluar dari line. Vinales lebih keluar, dan Jorge masuk ke jalur yang benar. Namun sayangnya kehilangan bagian depan.” ungkap Marquez.

“Lorenzo tidak lepas kendali tetapi tidak beruntung bagi mereka dia kehilangan bagian depan motor ditambah dengan tangki bahan bakar,” ujar Marquez.

Dalam insiden ini, Lorenzo sudah diputuskan tidak mendapatkan penalty oleh FIM MotoGP Stewards Panel.

3 KOMENTAR

  1. yailah markes ngebela karena dia yg d untungkan.. coba kalo markes yg jatuh pasti udah mencak mencak g karuan. d fp3 kemarin saja markes marah2 karena d rugikan lorengsong

  2. kalo pendapat saya gini :

    posisinya sebenarnya kan di tikungan itu marquez overtake dovi dari dalam dan dovi mengantisipasi dengan mengambil line agak keluar untuk kemudian masuk lebih dalam tapi di saat bersamaan di belakang mereka lorenzo juga overtake vinales dari dalam (vinales pun mengantisipasi dengan mengambil line luar) lorenzo kaget karena tiba2 dovi masuk di depan dia dan reflek menekan rem lebih dalam karena kalo tidak ngerem juga akan tetap menabrak motor dovi.

    kalo soal rossi sebenarnya kalo tetap di racing linenya kayanya gak akan ikut crash.

Ketik Komentar Anda