ARIPITSTOP.COM – Netizen dihebohkan dengan penampakan tukang ojek dengan motor Honda GL Pro sedang mengangkut motor Kawasaki Ninja 250 FI. Dan memang bukan kaleng – kaleng karena para tukang ojek di Gunung Bromo sebagian besar memakai motor Honda GL Pro untuk menunjang aktifitas pekerjaannya di terutama untuk membantu wisatawan yang terjebal di gurun pasir.

Korban gunung Bromo semakin bertambah saja nich, pantesan dulu sempat keluar peraturan motor matic dilarang mendarat di kawasan gunung bromo karena alasan safety. Gunung Bromo dengan hamparan pasir yang luas memang menggoda kita untuk mengarunginya namun jangan salah loch… butuh skill mumpuni untuk mengarungi padang pasir terutama dengan motor yang berkopling dan memakai ban standar atau ban halus, kecuali ban pacul yang mudah menaklukkan padang pasir.

 

Motor berkopling jika sang biker sering menggantung koplingnya maka kampas kopling dipastikan akan cepat habis, apalagi jalan dipasir kalau kita ngebut akan terperosok jatuh kalau pelan2 kita sering pakai kopling. Sudah banyak korban yang berjatuhan dan rata2 motor sport dengan ban standar dan korbannya juga sama yaitu kehabisan kampas kopling, jadi ya… mau motornya apa saja tergantung bikernya sich kalau menuruni gurun pasir di Bromo.

Seperti yang lagi viral saat ini, Kawasaki Ninja 250 FI saja bertekuk lutut dan harus digendong oleh ojek motor yang menggunakan motor Honda GL.

4 KOMENTAR

  1. ngangkut motor seberat itu koq bisa ya, takutnya pas lagi nanjak dan terlalu berat di bagian belakang bisa mbalik tuh motornya syerem..

Ketik Komentar Anda