ARIPITSTOP.COM – Kemenangan Marquez di Catalunya diwarnai insiden runyam yang berawal dari Lorenzo menyeret Dovizioso, Vinales dan Rossi hingga keempatnya tidak bisa melanjutkan balapan. Seri ketujuh dan merupakan awal Lorenzo bisa dekat dengan barisan terdepan namun ternyata hanya sesaat saja.

Start dari posisi 10, Lorenzo yang memang sudah terkenal dengan raja start, langsung melejit kedepan hingga mampu bertarung berebut posisi terdepan. Namun sayang, baru berjalan dua lap, Lorenzo tergelincir di tikungan 10 sirkuit Catalunya hingga dirinya terjatuh menabrak ban belakang Dovizioso hingga terjatuh kemudian motor Lorenzo menimpa Vinales dan Rossi hingga akhirnya keempat pembalap tidak bisa melanjutkan balapan.

“Saya minta maaf atas insiden tadi. Tikungan tadi (tikungan 10) adalah tikungan yang sangat sulit bagi kami untuk tidak melakukan kesalahan,” tutur Lorenzo yang dilansir dari Fox Sports.

“Saya menyebabkan tiga pembalap terjatuh dan untuk itu, saya meminta maaf,” kata Lorenzo lagi.

2 KOMENTAR

  1. sebagai pebalap senior dan pernah juara dunia … rada sembrono sih nge-push di lap-lap awal dimana grip ban mungkin belum panas

Ketik Komentar Anda