ARIPITSTOP.COM – Honda Forza 250 pertama kali diperkenalkan oleh AHM dalam event GIIAS 2018, motor yang dibenturkan langsung dengan Yamaha Xmax ini sayangnya masih berstatus impor dari Thailand sehingga dari segi harga sudah pasti berselisih jauh dengan Yamaha Xmax. Harga Honda Forza 250 pertama kali dirilis dengan banderol Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta), dan sampai bulan Juni 2019 ternyata motor ini mengalami kenaikan hingga 5,2 juta rupiah.

Yap, awal pertama kali dirilis bulan Oktober 2018, Honda Forza 250 dibanderol 76,5 juta rupiah dan di bulan Juni 2019 ini harganya menjadi 81,727 juta rupiah, artinya motor ini belum genap berumur satu tahun sudah mengalami kenaikan hingga 5,2 juta rupiah. Tentu saja jika dibandingkan dengan Yamaha Xmax terpaut jauh, karena motor dari dari Yamaha ini dibanderol 59,3 juta rupiah alias berselisih 22, 427 juta rupiah.

Buseeet… perbedaan yang sangat jauh sekali, akan tetapi perlu diingat bahwa Yamaha Xmax merupakan produk lokal sedangkan Honda Forza produk import dari Thailand sehingga wajar jika harganya melambung jauh dibandingkan motor lokal.

Jadi, kedua motor ini tidak bisa head to head apalagi kalau ngomong soal penjualan, terlebih motor import kini juga sudah dibatasi kuotanya oleh pemerintah.

Ditunggu kapan AHM mau melokalkannya…

11 KOMENTAR

  1. Iya, gak worth ni motor!! Lbh mahal shrusnya speknya jg naik. Jgn asal2 naikin harga. Kita sbg konsumen. merasa dirugikan. Memang mending beli xmax si

Ketik Komentar Anda