ARIPITSTOP.COM – Pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019, ada dua perubahan signifikan yang jelas terlihat di motor tunggangan milik Lorenzo. Perubahan ini disinyalir terjadi setelah dirinya pergi ke Jepang bertemu dengan para teknisi Honda pekan kemarin.

Honda menyatakan jika tidak akan merubah speisifikasi dari RC213V hanya karena salah satu pembalapnya tidak bisa konsisten atau belum bisa beradaptasi, terlebih motor tersebut adalah motor yang digunakan untuk memenangkan juara dunia. Oleh sebab itu, tunggangan Lorenzo dimodifikasi agar dirinya merasa nyaman.

Ada dua perubahan yang mencolok di motor tunggangan Lorenzo saat menjalani latihan bebas hari pertama di Catalunya 2019.

Pertama desain jok yang kini lebar, disinyalir untuk menyeauaikan tubuh lorenzo yang lebih besar dan lebih tinggi sehingga dirinya butuh kebebasan saat bermanufer karena desain RC213V lebih mungil ketimbang Yamaha M1 yang sebelumnya dia geber.

Bisa dilihat jok milik Marquez.

Kemudian ini adalah desain terbaru jok milik Lorenzo.

Sedangkan perubahan kedua ada pada tangki. Tangki Lorenzo nampak ada tambahan cover seperti sayap, kemungkinan sayap ini membantu Lorenzo untuk menekan lebih kuat terhadap motor terutama saat menikung.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda