ARIPITSTOP.COM – Seorang perempuan menangis histeris ketika beberapa orang berbadan tegap mencoba untuk menyita motor yang diduga menunggak cicilan kreditnya. Aksi penarikan motor yang dilakukan oleh debt collector masih menjadi permasalahan pelik di Indonesia, masih menjadi perdebatan sengit apakah sah atau tidak.

Video penyitaan motor matic ini diunggah FB Distro Militer Indonesia. Dari plat nomor Honda BeAT nopol S 6719 AF, nampaknya kejadiannya berlangsung di daerah Jawa Timur pada Selasa (11/6/2019) kemarin. Dalam video tersebut nampak beberapa orang debt kolektor mencoba untuk mengamankan motor sebagai hasil sitaan yang diduga menunggak cicilan kredit.

Namun penyitaan motor tidak berlangsung mulus karena ada warga yang mencoba untuk membantu si ibu pemilik motor yang akan disita. Debt collector beralasan kalau pemilik motor sudah menunggak cicilan dan harus segera diselesaikan.

“Ini perampasan, kalian telah merampas motor. Hayo segera telepon polisi,” teriak lelaki yang coba membela si pemotor perempuan.

Menurut keterangan dari si perempuan dalam video tersebut, menjelaskan kalau sebenarnya uang cicilan sudah dibayarkan oleh salah satu petugas namun tidak dibayarkan oleh si petugas sehingga motor dianggap belum membayar cicilan.

Berikut videonya, via hp klik disini

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda