ARIPITSTOP.COM – Sebelumnya Honda sudah merilis PCX Electric meskipun motor ini belum dijual secara bebas melainkan hanya untuk direntalkan, lalu bagaimana dengan sang kompetitor ?, beberapa waktu yang lalu ramai di medsos perihal motor listrik yang desainnya mirip dengan Yamaha Nmax dengan label MBI S, lalu apakah benar ini adalah Nmax versi motor listrik ?.

Yap, ini bukan motor listrik dari Yamaha Nmax melainkan ini motor listrik asal Korea dengan label MBI S dengan desain mirip Yamaha Nmax. Jadi jelas motor MBI S ini hanya mengambil garis besar desain Nmax.

MBI S ini merupakan motor listrik asal korea Selatan, dengan headlamp LED begitu juga dengan lampu sein dan belakang. Desain lampu depan lebih futuristik dibandingkan Nmax.

Karena ini motor listrik, MBI S tidak memiliki CVT konvensional melainkan menggunakan CVT motor listrik di bagian kiri. Sektor kaki-kakinya MBI S dibekali ban 90/90-14 dan suspensi teleskopik di depan. Bagian belakang ditopang double sok dan ban 130/70-13.

MBI S mengandalkan motor listrik bertenaga 19,3 hp dengan torsi 22 Nm. Spesifikasi tersebut setara dengan performa motor konvensional dengan kapasitas 150 cc. Matic listrik diklaim memiliki kecepatan maksimal 105 km/jam. Jarak tempuhnya dapat mencapai 100 km dalam kondisi baterai penuh dengan kecepatan rata-rata 50 km/ jam.

3 KOMENTAR

  1. Apiikkkkkk.. meski lihatnya agak aneh dikit krn kebiasaan liat current nmax dijalan. Tapi lama2 diliatnya jadi lumayan jg ya

  2. di korea nmax termasuk favorit. ngga aneh dijadikan acuan buat molis. cuma masalah hak cipta nya gmn tuh sm yamaha hehe

Ketik Komentar Anda