ARIPITSTOP.COM – Menyambut berakhirnya masa libur Lebaran sekaligus bertepatan dengan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Astra Honda Motor berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan Balik Bareng Honda 2019 (10/6). Dengan tujuan Jakarta, tercatat 491 pemudik dari Yogyakarta dan sekitarnya diberangkatkan dengan 13 bus eksklusif. dan 200 sepeda motor milik pemudik dikirim menggunakan 5 truk standar ekspedisi Honda.

HC3 Region Head Astra Motor Yogyakarta Djamilah memaparkan bahwa arus balik adalah konsekuensi yang tidak dapat dihindari dari keberadaan tradisi mudik menyambut hari raya Idul Fitri. Oleh karena itu Honda menyelenggarakan program Balik Bareng Honda 2019 untuk meminimalisir resiko kecelakaan sekaligus menghadirkan kenyamanan bagi pemudik saat kembali ke Jakarta.

“Resiko yang dihadapi oleh pengendara sepeda motor yang mengikuti arus balik tak kalah besar dengan saat mereka mengikuti arus mudik. Beragam faktor dapat menimbulkan resiko yang berakibat fatal bagi pengendara sepeda motor. Oleh karena itu melalui program ini Honda memberikan layanan arus balik dengan menggunakan Bus dan truk ekspedisi menuju ke Jakarta agar peserta bisa sampai tujuan dengan aman dan nyaman.”

Dibandingkan dengan kota lain yang juga memberangkatkan peserta Balik Bareng Honda 2019, Yogyakarta merupakan kota dengan jumlah peserta terbanyak. Terlebih dengan adanya penambahan kuota di tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Antusiasme tersebut salah satunya diungkapkan oleh Tri, peserta Balik Bareng Honda 2019 dari Gunungkidul yang baru pertama kalinya mengikuti program ini.

“Ini pertama kalinya saya ikut program Balik Bareng Honda. Saya sangat senang dengan adanya program ini. Layanan yang diberikan memuaskan dan seluruh alur prosesnya jelas.”

Senada dengan hal itu Yuwana pemudik asal Kulonprogo mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini dia setia bergabung dalam Balik Bareng Honda.

“Tahun ini adalah perjalanan Balik Bareng Honda keenam yang saya ikuti. Saya memutuskan untuk terus bergabung dalam program ini karena fasilitasnya sangat lengkap, perjalanan nyaman, dan tentu saja lebih aman.”

Balik Bareng Honda 2019 merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Honda terhadap para pemudik. Melalui program ini Honda memberikan fasilitas perjalanan dua arah. Sebelumnya, Mudik Bareng Honda 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019 dengan titik pemberhentian di Jogja Expo Center (JEC).

Dalam Balik Bareng Honda 2019 di Yogyakarta, peserta melakukan registrasi ulang di lokasi pemberangkatan yaitu di kantor Main Dealer Astra Motor Yogyakarta sejak pukul 06.00 WIB. Pada proses ini peserta melakukan serah terima sepeda motor Honda beserta kelengkapannya kepada petugas. Demi keselamatan saat pengangkutan dari Yogyakarta menuju Jakarta seluruh bahan bakar yang ada dalam sepeda motor akan dikosongkan dan spion akan dilepas. Sesampai di Jakarta nanti sepeda motor akan kembali diisi dengan bahan bakar serta spion akan dipasang kembali sebelum diserahkan kepada pemilik sepeda motor.

Sembari menantikan proses mulai dari registrasi ulang, serah terima sepeda motor, pengecekan, pemuatan sepeda motor, hingga nanti peserta siap diberangkatkan, peserta yang telah melewati seluruh proses dapat beristirahat sambil menikmati hiburan dan konsumsi yang telah dipersiapkan. 491 pemudik secara resmi diberangkatkan dari Yogyakarta menuju Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

“Balik Bareng Honda 2019 telah menjadi penutup dari rangkaian layanan bagi para pemudik. Semoga manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh seluruh peserta dan membawa kesan positif dalam perayaan Idul Fitri tahun ini.” pungkas Djamilah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini