ARIPITSTOP.COM- Bautista melengkapi kemenangan ke-12 di balapan WSBK seri Spanyol, Seperti saat mendominasi balapan, Bautista langsung kabur sendirian hingga finish, lalu insiden terjatuhnya A Lowes membuat Jonathan Rea terkena penalty hingga akhirnya podium ketiganya musnah.

Setelah sempat kehilangan gelar di Misano, Bautista juara di kandang setelah unggul 7 detik dari Michael van der Mark di WSBK Jerez race pertama. Bautista berhasil lari dari kejaran pembalap lain,khususnya Rea yang menjadi pole sitter di Jerez. Pembalap Spnyol ini langsung ngacir sejak start hingga finish tanpa tersentuh pembalap lain.

Persaingan sengit justru memperebutkan posisi kedua dan ketiga, Jonathan Rea bersusah payah menaklukan duo pembalap Yamaha, Alex Lowes dan van der Mark. Hingga akhirnya insiden terjatuhnya Alex Lowes di lap terakhir membuat Rea dijatuhkan hukuman penalty.

Laman resmi WSBK telah diumumkan bahwa “Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) telah menerima hukuman sebagai konsekuensinya. Juara WorldSBK empat kali tersebut telah membuat kesalahan pada pembalap Yamaha (Alex Lowes) di sudut terakhir di lap terakhir. Pemain asal Irlandia Utara turun satu peringkat ke posisi 4 dan Marco Melandri berhak atas podium 3”.

Sebelumnya Jonathan Rea bersaing sengit dengan Alex Lowes untuk memperebutkan podium ke 3 di race 1 WSBK Jerez. Yang mengakibatkan Alex Lowes mengalami crash di tikungan terakhir pada last lap. Rea dihukum oleh race director dengan start dari belakang pada race 2 dan turun 1 posisi di race 1. Itu artinya Marco Melandi yang semula finish di posisi ke 4, berhak atas podium ke 3 pasca putusan dari Race Director.

Berikut hasil Race 1 WSBK Jerez 2019 :

Ketik Komentar Anda