ARIPITSTOP.COM – Moncer ketika menggunakan motor Yamaha M1 dan sering merecoki pembalap di depan, kini Zarco justru tenggelam berjuang di barisan belakang setelah dirinya pindah menggunakan motor KTM. Atas hasil balapan yang tidak memuaskan selama 6 seri berjalan, Zarco digosipkan akan segera merapat ke kubu Honda.

Sebelumnya Zarco pernah mengatakan kalau motor KTM tidak cocok untuk dirinya, dan kekesalan Zarco justru dimuntahkan dalam sebuah wawancara TV dengan menyebutkan rangka dan motor KTM itu bagaikan sampah.

Menurutnya Zarco bahwa motor RC16 terasa lemah dari segala sisi. Dalam sebuah wawancara bersama stasiun TV Canal +, Zarco sempat mengomentari motornya ketika menjalani sesi latihan bebas. Zarco menilai bahwa saat ini rangka dan tenaga motor KTM masih terbilang buruk.

“Rangka dan distribusi tenaga motor kami sampah,” kata Zarco yang dilansir dari Marca.

Atas ucapan Zarco, petinggi KTM mengutarakan kekecewaannya yang direkrut sebagai pembalap pengembang. Hubungan keduanya sepertinya semakin retak, meski sebenarnya Zarco memiliki kontrak hingga 2020 nanti.

“Kekecewaan besar dari Johann. Ini benar-benar menyakitiku, karena kami merekrutnya, agar dia dan Pol saling bantu, tapi yang terjadi malah kebalikannya,” ungkap Stefan Pierer.

Dan kabar terbaru usai balapan diseri Mugello, Zarco santer dikabarkan akan segera memutuskan kontrak dengan KTM dan akan pindah ke kubu Honda. Bukan Honda di MotoGP melainkan pindah ke WSBK. Honda dikabarkan memang tengah mencari pembalap baru untuk menggantikan Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari, yang dianggap kurang bisa memperlihatkan hasil maksimal di awal WSBK 2019.

Ketik Komentar Anda