ARIPITSTOP.COM – Seorang Polisi melakukan aksi heroik dengan mengganjalkan motornya demi sebuah truk tronton yang tidak kuat menanjak dan akhirnya berjalan mundur tanpa kendali. Motorpun yang terganjal di kolong truk akhirnya sukses menghentikan laju truk tronton. Atas aksinya tersebut, Ipda Tatang kini mendapatkan motor pengganti yang lebih keren, sebuah motor Yamaha MT-25.

Ipda Tatang yang bertugas sebagai Kanit lantas Polsek Sungai Raya bertindak cepat ketika mengetahui adanya truk tronton yang tidak kuat menanjak dan akhirnya berjalan mundur. Tidak terbayangkan jika truk tronton tersebut terus berjalan mundur, karena kondisi jalanan yang ramai.

Kronologinya pada hari Jumat (03/05/2019) pagi kurang lebih pukul 08.45 WIB di jembatan Kapuas dua kecamatab Sungai Raya, melintas kendaraan besar berjenis tronton, tiba-tiba kendaraan tersebut pada saat menanjak mengalami kekurangan tenaga yang mengakibatkan tronton tersbut mundur dengan cepat, pada saat itu juga Ipda Tatang yang sedang kebetulan melintas dengan cekatan membuat satu keputusan untuk menganjal dan mengorbankan motornya agar tidak terjadi hal yang lebih parah lagi akan terjadi.

Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono memberikan satu unit motor dinas untuk Ipda Tatang. Penghargaan diberikan berkat aksi heroik Ipda Tatang yang menyelamatkan pengguna jalan saat mobil tronton mengalami rem blong dengan mencegahnya dengan menggunakan motor dinasnya. Aksi Ipda Tatang tersebut menjadi viral di media sosial.

Motor dinas yang sebelumnya adalah Suzuki Thunder yang sudah tidak dijual lagi di Indonesia, kini motor tersebut digantikan dengan Yamaha MT-25 yang memiliki power lebih besar.

5 KOMENTAR

  1. Wkwk rencananya berhasil, emang udah eneg dia sama tu tander, betaun2 make gak di ganti2, bayangin aja 2019 pake suzuki?? Maluuu

Ketik Komentar Anda