ARIPITSTOP.COM – Marquez seperti tidak terima jika motor yang dia gunakan dirancang khusus untuk dirinya, dia mengatakan hanya Lorenzo yang kesulitan sedangkan Crutchlow dan Nakagami bisa merangsek kedepan. Buktinya Marquez juga langsung meraih title juara dunia tahun 2013 ketika pertama kali bergabung dengan HRC.

Bergabung dengan HRC tahun 2013 silam, Marquez membuktikan dirinya bisa langsung beradaptasi dengan RC213V meski sempat kesulitan di tahun 2015 hingga dirinya harus puas di posisi 3 klasemen akhir.

“Saya juga ingin motor yang lebih baik. Jika dia mengeluh tentang motor ini, berarti dia tidak mengetahui motor yang saya gunakan pada 2015 dan 2016,” kata Marquez dilansir La Gazetta dello Sport.

Tahun ini Lorenzo memakai motor dengan spek yang sama seerti punya Marquez, namun dalam 6 seri yang sudah berjalan ternyata Lorenzo belum pernah bisa finish 10 besar, sedangkan Marquez sudah meraih 5 kali podium dan 3 diantaranya adalah kemenangan.

“Jika dia menginginkan perbaikan motor ini, dia harus ada di posisi terdepan. Sebab, saat ini dia ada di belakang saya dan juga pembalap lain yang menggunakan motor serupa seperti Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami,” tukas Marquez.

Ketik Komentar Anda