ARIPITSTOP.COM – Masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan meski hanya sekedar finish di 10 besar, selama 6 seri yang sudah berjalan terlihat sekali Lorenzo belum bisa menemukan ritme balap terbaiknya semenjak bergabung dikelas premier. Carlo Penat pun mengungkapkan jika kontrak Lorenzo akan berakhir pada akhir musim 2019.

Saat ini Lorenzo akan menghabiskan waktu beberapa hari di Jepang guna mempercepat adaptasi dengan motor barunya, serta memberikan masukan kepada Honda bahwa motor RC213V dibuat hanya untuk Marquez. Lorenzo akan berkeja dengan para mekanik Honda untuk melakukan sejumlah perbaikan pada beberapa area di motor RC213V miliknya yang nantinya diharapkan akan mampu membawa perubahan pada balapan MotoGP berikutnya.

“Saya benar-benar percaya jika kami mampu membuat perubahan besar pada area-area itu. Solusinya untuk kami adalah pergi ke Jepang dan menghabiskan beberapa waktu di sana,” ucap Lorenzo dilansir dari Motorsport.com.

“Kurang lebih saya sudah menjaga kecepatan yang saya inginkan, tiba di posisi yang saya harapkan. Tidak lebih baik, tidak lebih buruk. Namun kami tidak bisa senang akan hal itu,” imbuh Lorenzo.

Pengamat MotoGP Carlo Pernat justru pesimis dengan usaha Lorenzo.

“Untuk Lorenzo, saya katakan bahwa dia sedang mengumpulkan penghinaan saat ini. Apa yang dia pikirkan adalah pergi ke Jepang untuk mendiskusikan fakta bahwa motornya dibuat sesuai pesanan Marquez, tetapi Marquez sudah menjawabnya ( bukan). Lorenzo sedang menempatkan dirinya berada di situasi sulit dan akan dikalahkan. Apa yang bisa mereka (Honda) katakan kepada dia di Jepang?” tutur Pernat.

“Mungkin mereka akan memberikan dia beberapa bantuan, tetapi mereka tidak akan mengubah motor secara menyeluruh untuk Lorenzo, karena Marc menang (dengan motor itu),” ujar Pernat.

“Mungkin kontrak dia akan dicabut pada akhir musim ini,” kata Pernat memungkasi.

Ketik Komentar Anda