ARIPITSTOP.COM – Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa pabrikan yang berhasil mengembangkan motor tahun ini adalah Suzuki, performa GSX-RR ditambah dengan kegesitan Alez Rins membuat dirinya kini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara selama 6 seri berjalan. Meski harus start dari barisan belakang akan tetapi dirinya selalu bisa melejit kedepan bahkan menjadi juara, itulah kenapa kini Alex Rins dijuluki sebagai “The King of Comeback”.

Yap, julukan baru untuk Alex Rins berkat performa serta penampilannya yang atraktif saat balapan. Julukan baru tersebut memang sangat beralasan, kihat saja pada MotoGP Qatar, Rins start dari posisi ke-10 dan finish ke-4, seri Argentina start ke-16 dan finis ke-5, lalu seri Amerika start ke-7 dan finish pertama. Kemudian di seri Jerez, start ke-9 dan finis ke-2. Berlanjut ke seri Le Mans, start ke-19 dan finis ke-10. Terakhir di balapan Mugello, start ke-13 dan finis ke-4.

Rins bahkan mengklaim dirinya bisa saja menang mengalahkan Dovizioso yang finis tepat di depannya.

“Sebelum start, kami tahu trek ini akan sulit untuk kami, karena trek lurusnya. Ketika finish keempat, saya sedikit menyesal, karena saya tahu saya punya ritme yang bisa membuat saya menang,” ungkap Rins, kepada Speedweek.com.

“Posisi start tidak begitu penting. Tentu saja launch control sedikit membantu. Tapi yang terpenting adalah menyalip beberapa posisi sebanyak mungkin di lap pertama sebelum melewati garis finis kembali,” sambung Rins.

“The King of Comeback”, julukan ini muncul juga akibat kelemahan dari Suzuki GSX-RR saat ini yang belum mampu tampil ceoat saat sesi kualifikasi sehingga Rins selalu kualahan dan harus start dari posisi belakang setiap balapan. Akan tetapi ketika balapan dimulai, performa GSX-RR seperti kesetanan.

2 KOMENTAR

  1. Kalo Rins konsisten bisa start dari baris ke dua aja … bisa kasih balapan yg lebih keren dan dog fight sama MM93 dan AD04, jaminan podium tiap seri

Ketik Komentar Anda