ARIPITSTOP.COM – Tampil agresif di MotoGP Mugello 2019, Petrucci berhasil mencetak rekor pribadinya berhasil meraih kemenangan pertamanya selama berkarir di kelas premium. Petrucci menjadi juara setelah melahap 23 lap pada MotoGP Italia dengan catatan waktu tercepat 41 menit 33,794 detik. Petrucci mengungguli Marc Marquez yang finis di belakangnya dengan selisih 0,043 detik.

Kemenangan ini mencetak sejarah rekor pribadi Petrucci, Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Petrucci di MotoGP Italia. Selain itu, ini juga menjadi gelar juara pertama yang diraih sejak berkarir di MotoGP sejak tahun 2012 silam.

“Saya tidak menyangka bisa menjadi juara di lintasan terbaik di dunia. Balapan tadi sangat fantastis,” kata Petrucci dikutip Crash.net.

“Saya tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan. Ketika saya naik podium, baru saya menyadarinya,” ungkap pembalap Italia ini.

Tambahan 20 poin membuat Petrucci kini menghuni peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 82 poin. Petrucci menggeser Rossi yang tak mendapatkan poin setelah terjatuh.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini